Kamis, 22 April 2010

waspada virus HP !!


Virus ponsel yang mentransfer pulsa

            Bukan Cuma user pc saja yang perlu waspada serangan aplikasi berbahaya atau yang dikenal dengan malicious software, tetapi juga para user handphone. Salah satu jenis Trojan yang berbahaya adalah Trojan mobile yang dapat melakukan transfer pulsa tanpa otorisasi(pemberitahuan) dari telepon yang terinfeksi, dan dikenal dengan nama Trojan-SMS.python.flocker.
            Belum lama ini, tim kaspersky memberikan peringatan bahwa Trojan mobile tersebut telah menampakkan varian barunya yang mampu berjalan pada ponsel berfitur J2ME (Java 2 Micro Edition).
            Aktifitas Trojan ini menyalahgunakan layanan transfer pulsa dari salah satu operator seluler di Indonesia. Trojan tersebut menampilkan dirinya sebagai chat. Tapi begitu di run, ia akan mengirimkan SMS ke nomor layanan 151. Fitur itulah yang dimanfaatkan oleh Trojan untuk mentransfer pulsa sebesar Rp5000 ke nomor lain, tanpa sepengatuan pemilik ponsel. Untuk mencegahnya, jangan sembarangan menginstal aplikasi dari sumber yang tak jelas atau tak dapat dipercaya.

Info lengkap : www.viruslist.com/en/weblog?weblogid=208187631

Tidak ada komentar:

Posting Komentar